logo Kompas.id
UtamaJerman Lepas dari Bayang-bayang Kekalahan

Jerman Lepas dari Bayang-bayang Kekalahan

Kalah di laga sebelumnya bukan berarti kiamat bagi Jerman. Kini, tim besutan Joachim Loew itu mampu mengalahkan Irlandia Utara di kandang lawan.

Oleh PRAYOGI DWI SULISTYO
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/ PAUL FAITH

Gelandang Jerman Julian Brandt (kiri) berusaha melewati gelandang Irlandia Utara Gavin Whyte pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C di Stadion Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, Selasa (10/9/2019) dini hari.

BELFAST, SELASA — Jerman mampu melupakan kekalahan dari Belanda pekan lalu. Tim panser ini bangkit saat mengalahkan tuan rumah Irlandia Utara dengan skor 2-0 pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C di Stadion Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, Selasa (10/9/2019) dini hari. Walau Jerman masih membutuhkan sejumlah perbaikan agar kegagalan di Piala Dunia dan Liga Nasional Eropa tak terulang.

Dengan kemenangan ini, Jerman menggeser Irlandia Utara di puncak klasemen dengan unggul selisih gol. Kedua tim sama-sama mengemas 12 poin dari lima pertandingan. Sebelum laga, Jerman dilanda kecemasan setelah dikalahkan Belanda di kandang sendiri dengan skor 2-4. Tekanan pun masih terlihat pada tim Jerman di babak pertama. Meskipun memiliki banyak peluang dan menguasai pertandingan, mereka gagal mencetak gol.

Editor: Andy Riza Hidayat
Bagikan