logo Kompas.id
UtamaData Konsumen Jadi Basis...
Iklan

Data Konsumen Jadi Basis Kolaborasi

Perusahaan berbasis layanan dalam jaringan atau daring saling berkolaborasi di era ekonomi digital saat ini. Pemanfaatan data konsumen menjadi salah satu komponen dalam kolaborasi tersebut.

Oleh
M PASCHALIA JUDITH J
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/dxx_-AWsZXvczNU4wElempqj86M=/1024x498/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F01%2F20190117_135632.jpg
KOMPAS/ADITYA DIVERANTA

Ilustrasi: Aplikasi jasa perjalanan via daring, Tiket.com, ditampilkan di sela-sela konferensi pers ”Outlook Business Tiket.com 2018”, di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS — Perusahaan berbasis layanan dalam jaringan atau daring saling berkolaborasi di era ekonomi digital saat ini. Pemanfaatan data konsumen menjadi salah satu komponen dalam kolaborasi tersebut.

Salah satu contoh kolaborasi yang terjalin adalah antara agen perjalanan daring (OTA) dan promotor acara. ”Kolaborasi dengan tiket.com membuat kami dapat lebih mudah dalam pemasaran dan promosi event berbasis analisis data,” kata Managing Director DMEASIA Roderick Tjandra dalam konferensi pers perayaan ulang tahun ke-8 tiket.com di Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000