logo Kompas.id
OpiniArtikel OpiniMasa Depan Hutan Adat

Masa Depan Hutan Adat

Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara pada 9 Agustus 2019 di Jakarta menelurkan beberapa masukan sangat konstruktif kepada pemerintah Seperti diberitakan Kompas 1582019 Masyarakat Adat Indonesia Menanti Janji Ditepati ada beberapa hal yang jadi catatan terutama menyangkut kebijak

Oleh Bambang Supriyanto
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/IRMA TAMBUNAN

Upaya merawat hutan adat telah memberi manfaat besar bagi masyarakat Desa Rantau Kermas, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin, Jambi. Setelah menual kesejahteraan dari manfaat alam yang lestari, masyarakat dianugerahi Piagam Kalpataru 2019 yang diberikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kamis (11/7/2019). Tampak suasana hutan adat, Rabu (10/7/2019 KOMPAS/IRMA TAMBUNAN.

Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara pada 9 Agustus 2019 di Jakarta menelurkan beberapa masukan sangat konstruktif kepada pemerintah.

Seperti diberitakan Kompas (15/8/2019: ”Masyarakat Adat Indonesia, Menanti Janji Ditepati”), ada beberapa hal yang jadi catatan, terutama menyangkut kebijakan dan pencapaian pengakuan hutan dan masyarakat hukum adat.

Editor: Yohanes Krisnawan
Bagikan
Memuat data..