logo Kompas.id
EkonomiLPS Gelar Simulasi Penanganan Krisis Sistem Keuangan

LPS Gelar Simulasi Penanganan Krisis Sistem Keuangan

Selain bertukar informasi dan pengetahuan antarotoritas keuangan melalui seminar, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) juga menggelar simulasi penanganan krisis sistem keuangan yang diikuti oleh otoritas keuangan, akademisi, dan pelaku industri perbankan sejumlah negara.

Oleh Mukhamad Kurniawan
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/MUKHAMAD KURNIAWAN

Peserta seminar internasional bertajuk ”Facing Softening Global Economy: The Need to Strengthen Bank Resolution Preparedness” yang digelar Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) di Nusa Dua, Bali, Rabu (21/8/2019).

NUSA DUA, KOMPAS — Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menggelar seminar internasional bertajuk ”Facing Softening Global Economy: The Need to Strengthen Bank Resolution Preparedness” di Nusa Dua, Bali, Rabu-Kamis 21-22 Agustus 2019. Selain bertukar informasi dan pengetahuan antarotoritas keuangan melalui seminar, LPS juga menggelar simulasi penanganan krisis sistem keuangan.

Wakil Menteri Keuangan RI Mardiasmo, saat memberikan sambutan pada pembukaan acara itu, Rabu (21/8/2019), menyatakan, pengetahuan dan pengalaman terkait resolusi bank, seperti baru-baru ini di Italia, Spanyol, dan Portugal, akan bermanfaat bagi LPS dan pemangku kepentingan lain. ”Pertukaran pengalaman itu akan membantu meningkatkan kualitas dan kapasitas institusional kami khususnya pada isu-isu terkait resolusi bank,” ujarnya.

Editor:
Bagikan
Memuat data..