logo Kompas.id
InternasionalSelera Indonesia Pelepas Rindu di Peru

Selera Indonesia Pelepas Rindu di Peru

Berkunjung ke Lima, ibu kota Peru, tak perlu khawatir lagi akan kehilangan selera Indonesia. Menu khas negeri kita dapat ditemukan di restoran Thai Lima di daerah Santiago de Sucro, Lima. Harapan utamanya, selain jadi pelepas kangen masakan Nusantara, Indonesia juga makin dikenal di Peru.

Oleh M SUBHAN SD
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/M SUBHAN SD

Suasana di resto Thai Lima di Lima, Peru. Restoran ini menyediakan masakan khas Indonesia.

Bertandang ke luar negeri, apalagi mereka yang menetap cukup lama, selalu timbul rasa kangen dengan kebiasaan di Tanah Air. Salah satunya adalah rindu makanan negeri sendiri. Bayangan masakan rumah yang beraneka bumbu, pedas, dan gurih kerap terbayang-bayang, terlebih ketika menu negeri setempat berbeda sekali dengan menu Indonesia. Mau mencari restoran Indonesia bukan perkara mudah. Mungkin di beberapa negara Eropa masih bisa ditemui. Namun, di Amerika Latin, seperti Peru, berkeliling seantero negeri pun tidak akan menjumpai restoran Indonesia.

Akan tetapi, sejak 1 Agustus 2019, lain lagi ceritanya. Berkunjung ke Lima, ibu kota Peru, tak perlu khawatir lagi akan kehilangan selera Indonesia. Walaupun tidak ada restoran Indonesia, bukan berarti menu khas Indonesia tidak bisa ditemukan di Peru. Menu khas negeri kita dapat ditemukan di restoran Thai Lima di daerah Santiago de Sucro, Lima. Restoran Thai Lima memang restoran Thailand, tetapi restoran itu juga menyediakan menu khas Indonesia. Thailand dan Indonesia adalah tetangga, bahkan sekumpulan dalam ASEAN.

Editor: Prasetyo Eko
Bagikan
Memuat data..