logo Kompas.id
EkonomiMinat Belanja Konsumen Berubah, Ritel Besar Bersiasat

Minat Belanja Konsumen Berubah, Ritel Besar Bersiasat

Gaya belanja konsumen yang cenderung sesuai kebutuhan berdampak pada ritel skala menengah ke besar. Oleh sebab itu, ritel-ritel tersebut bersiasat mengubah konsep gerai sebagai langkah adaptasi.

Oleh M Paschalia Judith J
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/M PASCHALIA JUDITH J

Suasana Giant Ekspres di Bojongsari, Sawangan, Depok, Jawa Barat, setelah direvitalisasi. Giant merupakan salah satu jenama ritel di kelas supermarket dan hipermarket.

JAKARTA, KOMPAS — Gaya belanja konsumen yang cenderung sesuai kebutuhan berdampak pada ritel skala menengah ke besar. Oleh sebab itu, ritel-ritel tersebut bersiasat mengubah konsep gerai sebagai langkah adaptasi.

Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Tutum Rahanta mengatakan, pola belanja barang bergerak cepat (fast moving consumer goods/FMCG) konsumen cenderung sesuai dengan kebutuhan. Perubahan ini berdampak pada ritel tipe supermarket ke atas, terutama hipermarket.

Editor: Hendriyo Widi
Bagikan
Memuat data..