logo Kompas.id
EkonomiKemenhub: Foto dan Video di Pesawat Tidak Dilarang

Kemenhub: Foto dan Video di Pesawat Tidak Dilarang

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Polana B Pramesti menegaskan, regulator tidak melarang kegiatan pengambilan foto dan video di dalam pesawat.

Oleh Maria Clara Wresti
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ABDULLAH FIKRI ASHRI

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (mengenakan topi) berbincang dengan calon penumpang di Terminal Keberangkatan Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati di Kabupaten Majalengka, Sabtu (6/7/2019). Dalam kunjungannya, Budi Karya Sumadi memastikan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan atau Cisumdawu beroperasi 2020 dan penumpang akan gratis menggunakan bus Damri dari sejumlah daerah ke Kertajati.

JAKARTA, KOMPAS — Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Polana B Pramesti menegaskan, regulator tidak melarang kegiatan pengambilan foto dan video di dalam pesawat.

”Yang kami larang adalah kegiatan yang mengancam keselamatan dan keamanan penerbangan. Misalnya, berfoto dengan pilot saat menerbangkan pesawat sehingga mengganggu pekerjaan pilot. Atau mengambil foto orang lain tanpa izin orang tersebut sehingga mengganggu privasinya kemudian terjadi keributan,” kata Polana di Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Editor:
Bagikan
Memuat data..