logo Kompas.id
UtamaFasilitas Integrasi Antarmoda Dorong Publik Memilih Angkutan Umum

Fasilitas Integrasi Antarmoda Dorong Publik Memilih Angkutan Umum

Oleh Ayu Pratiwi
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/AYU PRATIWI

Suasana di dalam jembatan layang atau skybridge di Stasiun Batu Ceper, Kota Tangerang, Kamis (18/7/2019). Jembatan itu menghubungi peron yang dilintasi KA Bandara dengan peron commuter line (KRL). Dengan adanya fasilitas itu, perpindahan di antara kedua moda transportasi umum itu bisa dilakukan lebih nyaman dan cepat.

TANGERANG, KOMPAS — Fasilitas integrasi antarmoda transportasi umum bertujuan memberikan penumpang kenyamanan, keamanan, dan kecepatan saat berganti transportasi umum. Dengan disediakannya sarana tersebut, diharapkan minat masyarakat beralih dari transportasi pribadi ke transportasi umum semakin besar.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro, saat meresmikan jembatan layang atau skybridge di Stasiun Batu Ceper, Kota Tangerang, Kamis (18/7/2019), menyampaikan, kenyamanan bagi penumpang dalam menikmati fasilitas integrasi antarmoda membuat angkutan umum semakin diminati. Skybridge yang diresmikan Edi menghubungkan peron 1-2 yang dilintasi KA Bandara dengan peron 3-4 yang dilintasi commuter line (KRL).

Editor: khaerudin
Bagikan