logo Kompas.id
UtamaDua Broker Global Hengkang dari Tanah Air

Dua Broker Global Hengkang dari Tanah Air

Hengkangnya dua perusahaan efek asing dari pasar ekuitas Tanah Air dinilai sebagai peluang yang harus dimanfaatkan para broker lokal.

Oleh
Dimas Waraditya Nugraha
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Pergerakan indeks pada sesi pertama perdagangan terpantau melemah di Bursa Efek Indonesia di Jakarta. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 21,65 poin atau 0,34 persen ke level 6.351,83 pada akhir perdagangan Senin (8/7). Sentimen melemahnya pelonggaran kebijakan keuangan di Amerika Serikat mendorong tergelincirnya bursa saham Asia pada awal perdagangan pekan ini.

JAKARTA, KOMPAS — Dua perusahaan sekuritas global yang beroperasi di Indonesia, PT Deutsche Verdhana Sekuritas Indonesia dan PT Merrill Lynch Sekuritas Indonesia, telah menghentikan bisnis layanan perantara perdagangan efek mereka dalam dua pekan terakhir. Restrukturisasi internal turut menyebabkan Deutsche Verdhana Sekuritas Indonesia berhenti beroperasi.

Hengkangnya dua perusahaan efek asing dari pasar ekuitas Tanah Air dinilai sebagai peluang yang harus dimanfaatkan para broker lokal. Langkah PT Deutsche Verdhana Sekuritas Indonesia untuk menghentikan bisnis pialang sekaligus mengundurkan diri dari anggota bursa (AB) kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) dilakukan seiring dengan langkah restrukturisasi besar-besaran dari Deutsche Bank Group.

Editor:
hamzirwan
Bagikan