logo Kompas.id
MetropolitanPara Pencari Suaka Dipindahkan dari Trotoar Jakarta

Para Pencari Suaka Dipindahkan dari Trotoar Jakarta

Ratusan pencari suaka dipindahkan ke tempat penampungan sementara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kamis (11/7/2019). Pemindahan ini disebutkan atas dasar alasan kemanusiaan.

Oleh Irene Sarwindaningrum
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/IRENE SARWINDANINGRUM

Suasana para pencari suaka di sekitar kantor UNHCR di Menara Ravindo, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, saat dipindahkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ke penampungan baru, Kamis (11/7/2019). Para pencari suaka yang berjumlah sekitar 400 orang itu berasal dari beberapa negara yang tengah dilanda perang ataupun kekerasan dari Afghanistan, Suriah, dan negara-negara Afrika.

JAKARTA, KOMPAS — Ratusan pencari suaka dipindahkan ke tempat penampungan sementara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kamis (11/7/2019). Pemindahan ini disebutkan atas dasar alasan kemanusiaan.

Selama sepekan terakhir, para pencari suaka ini tinggal di trotoar sekitar kantor UNHCR di Menara Ravindo, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Hari Kamis, jumlah pencari suaka yang tinggal di trotoar bertambah banyak dibandingkan dengan hari sebelumnya. Dari sekitar 250 orang pada awal pekan, kemarin menjadi sekitar 400 orang. Mereka mendirikan tenda dan menggelar alas tidur bersama anak-anaknya yang banyak di antaranya masih anak balita.

Editor: Agnes Rita
Bagikan
Memuat data..