logo Kompas.id
Internasional20 Negara Pasifik Ikut, Momentum RI Meningkatkan Kehadiran di Kawasan

20 Negara Pasifik Ikut, Momentum RI Meningkatkan Kehadiran di Kawasan

JAKARTA KOMPAS -- Sebanyak 20 negara di wilayah Pasifik menyatakan kepastian mereka ikut serta dalam kegiatan Eksposisi Pasifik 2019 Pacific Exposition 2019 di Auckland Selandia Baru Kamis-Minggu 11-1472019 Acara ini digagas dan digelar oleh Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia sebag

Oleh BENNY DWI KOESTANTO
· 1 menit baca

JAKARTA, KOMPAS -- Sebanyak 20 negara di wilayah Pasifik menyatakan kepastian mereka ikut serta dalam kegiatan Eksposisi Pasifik 2019 (Pacific Exposition 2019) di Auckland, Selandia Baru, Kamis-Minggu (11-14/7/2019). Acara ini digagas dan digelar oleh Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia sebagai bentuk manifestasi dari keinginan meningkatkan kehadiran Indonesia di kawasan yang belum mendapatkan perhatian penuh selama ini.

“Indonesia adalah bagian dari Pasifik. Pacific Exposition adalah kontribusi konkret Indonesia ke negara-negara di kawasan ini dalam bentuk kerja sama ekonomi dan pariwisata,” kata Tantowi Yahya, Duta Besar RI untuk Selandia Baru, Samoa, dan Kerajaan Tonga, di Auckland, Selandia Baru, Rabu (10/7/2019).

Editor: Muhammad Samsul Hadi
Bagikan
Memuat data..