logo Kompas.id
EkonomiYang Menarik dari Bisnis Waralaba SPBU

Yang Menarik dari Bisnis Waralaba SPBU

Berbagai upaya dilakukan perusahaan minyak global untuk menarik masyarakat agar mau berinvestasi bersama membangun SPBU. Selain menjual BBM, perusahaan-perusahaan itu juga membuka peluang bisnis layaknya toko serba ada.

Oleh ERIKA KURNIA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ERIKA KURNIA

Para pejabat Mobil, merek produk BBM ExxonMobil, berfoto bersama produk ban motor produksi Indomobil, di pameran IFRA 2019 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2019). Produk tersebut akan dijual dalam unit Indostation, yang tersedia dalam paket layanan SPBU mini yang ditawarkan kepada masyarakat dengan skema investasi kemitraan.

Berbagai upaya dilakukan perusahaan minyak global untuk menarik masyarakat agar mau berinvestasi bersama membangun stasiun pengisian bahan bakar untuk umum atau SPBU. Tak hanya menjual bahan bakar minyak, perusahaan-perusahaan itu juga membuka peluang bisnis layaknya toko serba ada.

Bahan bakar minyak (BBM) masih menjadi komoditas utama yang ditawarkan perusahaan-perusahaan minyak global di Indonesia untuk sektor hilir. Apalagi, jika mengetahui bahwa jumlah SPBU sebagai penyalur BBM masih kurang.

Editor: khaerudin
Bagikan
Memuat data..