logo Kompas.id
UtamaDemi Transformasi Bisnis, Giant Tutup Enam Gerai

Demi Transformasi Bisnis, Giant Tutup Enam Gerai

Sebagai langkah adaptasi terhadap perubahan perilaku konsumen, sejumlah gerai Giant berhenti beroperasi. Pengembangan korporasi berfokus pada bisnis yang tetap untung di tengah persaingan ritel.

Oleh M Paschalia Judith J
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/PRIYOMBODO

Warga berbelanja di gerai Giant Ekspres Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, yang memberikan potongan harga karena akan tutup, Selasa (24/6/2019). 

JAKARTA, KOMPAS — Sebagai langkah adaptasi terhadap perubahan perilaku konsumen, sejumlah gerai Giant berhenti beroperasi. Pengembangan korporasi berfokus pada bisnis yang tetap untung di tengah persaingan ritel.

Mulai 28 Juli 2019, PT Hero Supermarket Tbk akan menutup enam gerai ritel Giant. Korporasi mencatat, pada Mei 2019 ada 125 gerai Giant yang tersebar di Indonesia. ”Giant adalah brand yang kuat, tetapi kami harus beradaptasi untuk bersaing secara efektif. Saat ini, kami tengah menerapkan program multi-year transformation untuk memberikan pertumbuhan jangka panjang,” kata Direktur PT Hero Supermarket Tbk Hadrianus Wahyu Trikusumo saat dihubungi pada Selasa (25/6/2019).

Editor: M Fajar Marta
Bagikan