logo Kompas.id
MetropolitanApresiasi bagi Pelayan Warga Ibu Kota

Apresiasi bagi Pelayan Warga Ibu Kota

JAKARTA KOMPAS Di usianya yang ke-492 Jakarta tetap perkasa sebagai kota terbesar di Indonesia Lebih dari 10 juta jiwa menetap di sini belum lagi jutaan orang lain yang setiap hari pergi pulang mencari rezeki Yang tak banyak disadari saat mentari pun belum beranjak bangun petugas kebersiha

· 1 menit baca

JAKARTA, KOMPAS Di usianya yang ke-492, Jakarta tetap perkasa sebagai kota terbesar di Indonesia. Lebih dari 10 juta jiwa menetap di sini, belum lagi jutaan orang lain yang setiap hari pergi pulang mencari rezeki.

Yang tak banyak disadari, saat mentari pun belum beranjak bangun, petugas kebersihan sudah menyapu jalan. Sopir mikrolet bersiap menjemput penumpang di mulut gang perumahan menuju stasiun kereta api komuter atau ke halte bus Transjakarta.

Di rumah sakit-rumah sakit, juga di instalasi gawat darurat puskesmas, petugas kesehatan bersiaga. Pemadam kebakaran siap setiap saat menuju lokasi guna mematikan amukan api. Para petugas itu, tua muda, laki-laki maupun perempuan, merupakan bagian dari para ”pelayan” warga Ibu Kota. Mereka membentuk sistem dan jaringan raksasa yang tidak pernah absen bertugas.

Editor:
Bagikan
Memuat data..