logo Kompas.id
InternasionalAS-Kanada Bahas Perang Dagang dengan China dan Isu Huawei

AS-Kanada Bahas Perang Dagang dengan China dan Isu Huawei

Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau akan membahas perselisihan bersama antara negara mereka dan China. Termasuk dalam pembahasan kedua pemerintahan itu adalah persoalan terkait kebijakan AS terhadap perusahaan raksasa telekomunikasi asal China, Huawei Technologies Co Ltd, selama pertemuan di Ottawa, Kanada, Kamis (30/5/2019) ini.

Oleh BENNY DWI KOESTANTO
· 1 menit baca
Memuat data...
THE CANADIAN PRESS VIA AP/ADRIAN WYLD

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau berpidato tentang kesepakatan perdagangan Amerika Serikat-Meksiko-Kanada (USMCA) dalam sidang Majelis Rendah parlemen Kanada di Ottawa, Ontario, Rabu (29/5/2019). Hari Kamis ini, Trudeau dijadwalkan menerima kunjungan Wakil Presiden AS Mike Pince untuk membicarakan, salah satunya, isu perang dagang dengan China.

WASHINGTON, KAMIS — Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau akan membahas perselisihan bersama antara negara mereka dan China. Termasuk dalam pembahasan kedua pemerintahan itu adalah persoalan terkait kebijakan AS terhadap perusahaan raksasa telekomunikasi asal China, Huawei Technologies Co Ltd, selama pertemuan di Ottawa, Kanada, Kamis (30/5/2019) ini.

Pence, yang dikenal dengan sikap garis kerasnya terhadap China, akan melakukan perjalanan ke ibu kota Kanada itu guna membahas masalah-masalah terkait perdagangan. ”Kanada telah menjadi sekutu dekat dalam cara mereka mendekati hubungan mereka dengan China, dan mungkin ada beberapa pembicaraan tentang Huawei,” kata salah satu pejabat AS.

Editor: Muhammad Samsul Hadi
Bagikan
Memuat data..