logo Kompas.id
Politik & HukumPolri Diminta Segera Periksa Kivlan Zen

Polri Diminta Segera Periksa Kivlan Zen

JAKARTA KOMPAS Kepolisian Negara Republik Indonesia diminta memeriksa Mayor Jenderal Purn Kivlan Zen secara serius Hal ini bertujuan untuk membuktikan niat dugaan makar mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat tersebut Ketua Pusat Studi Politik dan Keamanan Universita

Oleh SHARON PATRICIA/INSAN ALFAJRI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/INSAN ALFAJRI

Kivlan Zen seusai menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas dugaan menyebarkan berita bohong dan atau makar di Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2019) sore.

JAKARTA, KOMPAS — Kepolisian Negara Republik Indonesia diminta memeriksa Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zen secara serius. Hal ini bertujuan untuk membuktikan niat dugaan makar mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat tersebut.

Ketua Pusat Studi Politik dan Keamanan Universitas Padjadjaran, Bandung, Muradi, Selasa (28/5/2019), berpendapat, pemeriksaan Kivlan berkaitan dengan keamanan negara. Penyidik harus bisa menjelaskan dugaan makar yang dituduhkan kepada Kivlan. Apakah yang dilakukan Kivlan hanya gaya-gayaan atau memang mengarah ke tindakan yang membahayakan keamanan negara.

Editor: Pascal S Bin Saju
Bagikan
Memuat data..