logo Kompas.id
EkonomiBI Dukung 12 Program Elektronifikasi Transaksi Pemerintah

BI Dukung 12 Program Elektronifikasi Transaksi Pemerintah

JAKARTA KOMPAS Bank Indonesiabeserta Otoritas Jasa Keuangan menyepakati 12 program pemerintah yang disinergikan bersama dalam rangka mendorong inovasi dan memperluas elektronifikasi transaksi pemerintah Program itu difokuskan dalam tiga bidang yaitu dana bantuan sosial transaksi pemerint

Oleh ERIKA KURNIA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ERIKA KURNIA

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo (tengah) memimpin konferensi pers di Kantor Bank Indonesia, Jakarta, Selasa (28/5/2019). Perry membacakan kesimpulan dari Rapat Koordinasi Pemerintah, Pemerintah Daerah, dan Bank Indonesia, yang bertema ”Inovasi dan Perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah dalam Rangka Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Transformasi Digital”.

JAKARTA, KOMPAS  — Bank Indonesia beserta Otoritas Jasa Keuangan menyepakati 12 program pemerintah yang disinergikan bersama dalam rangka mendorong inovasi dan memperluas elektronifikasi transaksi pemerintah. Program itu difokuskan dalam tiga bidang, yaitu dana bantuan sosial, transaksi pemerintah daerah, dan transportasi.

Hal itu disampaikan Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, dalam konferensi pers di Kantor Bank Indonesia, Jakarta, Selasa (28/5/2019). Sebelumnya, BI, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan pemerintah memutuskan kesepakatan bersama itu dalam Rapat Koordinasi Pemerintah, Pemerintah Daerah, dan Bank Indonesia (Rakorpusda).

Editor: Hendriyo Widi
Bagikan
Memuat data..