logo Kompas.id
InternasionalBantuan Indonesia untuk Rakyat Palestina Terus Berlanjut

Bantuan Indonesia untuk Rakyat Palestina Terus Berlanjut

Kontribusi Indonesia dalam mewujudkan perdamaian di Palestina, di antaranya, berupa program pelatihan terhadap perempuan Palestina yang tinggal di pengungsian. Saat ini, Indonesia juga sedang melobi dan melakukan kampanye untuk keanggotaan Indonesia di Dewan HAM PBB.

Oleh Ayu Pratiwi
· 1 menit baca
Memuat data...
AP/ADEL HANA

Seorang warga Palestina melintas di depan lokasi kantor Pemimpin Hamas Ismail Haniya yang hancur akibat serangan udara Israel di Jalur Gaza, Selasa (26/3/2019). Situasi Jalur Gaza memanas menyusul serangan roket dari Jalur Gaza ke Israel yang dituduh dilakukan oleh Hamas dan dibalas oleh Israel dengan serangan udara.

JAKARTA, KOMPAS — Merespons terjadinya perang terbesar antara Palestina dan Israel sejak 2008, lembaga kemanusiaan Indonesia meningkatkan pengiriman bantuan, terutama makanan dan air bersih, untuk rakyat Palestina. Bagi para dermawan, Indonesia siap membantu Palestina hingga merdeka.

Salah satu lembaga kemanusiaan Indonesia yang giat menyalurkan bantuan kepada rakyat Palestina adalah Aksi Cepat Tanggap (ACT). Selama bulan Ramadhan 2019, ACT menargetkan pengiriman bantuan pangan sebanyak 1.000 ton ke Palestina. Setelah terjadinya perang pekan lalu yang menelan puluhan korban jiwa warga Palestina dan Israel, ACT meningkatkan jumlah bantuannya 10 kali lipat atau sebesar 10.000 ton bantuan pangan hingga akhir Ramadhan 2019.

Editor: Hamzirwan Hamid
Bagikan
Memuat data..