logo Kompas.id
OpiniKolomOtomotif Optimistis Meski Masih “Wait and See”

Otomotif Optimistis Meski Masih “Wait and See”

Pemilihan presiden sudah selesai dan publik kini tinggal menunggu kepastian siapa pemenangnya sesuai dengan hasil rekapitulasi perolehan suara yang dihitung oleh Komisi Pemilihan Umum pada Mei mendatang Riuh-reda politik dalam negeri yang sempat menghangat karena tarik-menarik dukungan dan pana

Oleh Banu Astono
· 1 menit baca

Pemilihan presiden sudah selesai dan publik kini tinggal menunggu kepastian siapa pemenangnya sesuai dengan hasil rekapitulasi perolehan suara yang dihitung oleh Komisi Pemilihan Umum pada Mei mendatang. Riuh-reda politik dalam negeri yang sempat menghangat karena tarik-menarik dukungan dan panasnya kritik melalui media sosial mulai mereda.

Kegemparan itu kini telah jauh berkurang. Kekhawatiran dan keresahan yang dirasakan publik, khususnya dunia usaha dan industri tensinya mulai menurun. Situasi ekonomi dan politik di dalam negeri mulai berjalan normal meski belum sepenuhnya kembali pada format sebelumnya.

Kalangan dunia usaha kembali melihat potensi ekonomi Indonesia masih bergairah meskipun dalam kondisi wait and see. Hal itu pula yang diyakini oleh beberapa kalangan dunia usaha termasuk para pemain di pasar otomotif domestik.

Editor:
Bagikan
Memuat data..