logo Kompas.id
EkonomiBerubah demi Nasabah

Berubah demi Nasabah

Perusahaan yang beradaptasi dengan teknologi digital tak cukup hanya berinvestasi teknologi Jangan berpikir setelah membuat segala sesuatu menjadi digital lalu simsalabim seolah-olah semua pekerjaan menjadi lebih efisien dan kinerja menjadi lebih cemerlang Proses untuk mengubah pola piki

Oleh Dewi Indriastuti
· 1 menit baca

Perusahaan yang beradaptasi dengan teknologi digital tak cukup hanya berinvestasi teknologi. Jangan berpikir, setelah membuat segala sesuatu menjadi digital, lalu simsalabim, seolah-olah semua pekerjaan menjadi lebih efisien dan kinerja menjadi lebih cemerlang.

Proses untuk mengubah pola pikir karyawan, cara kerja perusahaan, dan proses interaksi antara manajemen dan karyawan adalah sebagian langkah yang mesti dilakukan seiring digitalisasi industri. Proses menjadi lebih berat jika perusahaan tersebut sudah sangat nyaman dengan pola yang ada selama ini, namun mesti berubah agar tak ketinggalan langkah dari yang lain.

CEO sebuah bank di Indonesia menyebutkan, perusahaan menyediakan dana yang cukup besar untuk berinvestasi di dunia digital. Bukan hanya demi mengikuti tren, namun demi memberikan layanan terbaik bagi nasabah.

Editor:
Bagikan
Memuat data..