logo Kompas.id
OpiniKolomPersatuan dan Masa Depan Republik, Itulah Komitmen Kami

Persatuan dan Masa Depan Republik, Itulah Komitmen Kami

Kompasdari dulu dikenal sebagai media yang membawa kesejukan Saya kira itu saja yang diteruskan di saat politik hangat Pesan Wakil Presiden M Jusuf Kalla kepada pimpinanKompassaat bertemu di Kantor Wapres Kamis 21 Maret 2019 seperti dikutip CEO Kompas-Gramedia Lilik Oetama

Oleh Ninok Leksono
· 1 menit baca

”Kompas dari dulu dikenal sebagai media yang membawa kesejukan. Saya kira itu saja yang diteruskan di saat politik hangat.” (Pesan Wakil Presiden M Jusuf Kalla kepada pimpinan Kompas saat bertemu di Kantor Wapres, Kamis, 21 Maret 2019, seperti dikutip CEO Kompas-Gramedia Lilik Oetama).

Senin, 25 Maret 2019. Apakah wacana yang menggugah di ruang Redaksi Kompas? Tentu salah satunya moda raya terpadu (MRT) yang sehari sebelumnya, Minggu (24/3/2019), diresmikan Presiden Joko Widodo. Selebihnya pembentukan tim liputan Lebaran serta kehadiran dalam Konferensi WAN-IFRA di Singapura, Mei.

Wacana yang terdengar biasa saja, tetapi dalam membahasnya tetap dengan semangat dan jiwa profesional, disertai hasrat, semangat, dan ketekunan menghadirkan karya jurnalistik bermutu, sekaligus mencerahkan, serta bermanfaat bagi masyarakat luas. Pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara dalam proses rutin profesional itulah yang dijalani Kompas selama kurun hampir 54 tahun.

Editor: Khaerudin Khaerudin
Bagikan
Memuat data..