logo Kompas.id
Politik & HukumPemiluSurvei ”Kompas”, Sejarah Baru di Pemilu Legislatif 2019?

Survei ”Kompas”, Sejarah Baru di Pemilu Legislatif 2019?

JAKARTA KOMPAS Hasil survei terbaru Litbang Kompas menunjukkan PDI-P Partai Gerindra dan Partai Golkar menjadi tiga partai politik dengan elektabilitas tertinggi Jika kelak Pemilu Legislatif 2019 pada 17 April 2019 menunjukkan hasil serupa sejarah baru pada penyelenggaraan pemilu legislat

· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/WAWAN H PRABOWO

Bendera partai politik peserta Pemilu 2019 menghiasi jalan layang Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2019). Pada tahun politik ini, hampir tidak ada ruang publik yang bersih dari stiker, poster, spanduk, baliho, dan bendera partai politik yang berlaga pada Pemilu 2019.

JAKARTA, KOMPAS — Hasil survei terbaru Litbang Kompas menunjukkan, PDI-P, Partai Gerindra, dan Partai Golkar menjadi tiga partai politik dengan elektabilitas tertinggi. Jika kelak Pemilu Legislatif 2019 pada 17 April 2019 menunjukkan hasil serupa, sejarah baru pada penyelenggaraan pemilu legislatif sejak reformasi akan tercipta. Mungkinkah?

Survei Litbang Kompas yang dirilis di harian Kompas dan Kompas.id pada Kamis (21/3/2019) memperlihatkan, PDI-P menjadi partai politik (parpol) dengan elektabilitas tertinggi, yaitu 26,9 persen, diikuti Gerindra di posisi kedua dengan elektabilitas 17 persen, dan Golkar di angka 9,4 persen.

Editor: Antonius Ponco Anggoro
Bagikan
Memuat data..