logo Kompas.id
Politik & HukumPemilu“Survei Kompas”, Partai Baru Terancam Gagal ke Parlemen

“Survei Kompas”, Partai Baru Terancam Gagal ke Parlemen

JAKARTA KOMPAS Sejumlah partai politik baru terancam tidak lolos ke parlemen karena elektabilitasnya masih jauh di bawah ambang batas parlemen Mereka perlu menerapkan strategi lebih jeli dan berkampanye lebih intens agar tidak dapat menarik suara pemilih khususnya pemilih yang belum menentukan

Oleh PRADIPTA PANDU
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/HERU SRI KUMORO

Spanduk kampanye calon anggota legislatif dan perwakilan daerah berbaur dengan iklan rumah dijual di Jalan Lontar Raya, Grogol, Jakarta, Selasa (19/2/2019). 

JAKARTA, KOMPAS – Sejumlah partai politik baru terancam tidak lolos ke parlemen karena elektabilitasnya masih jauh di bawah ambang batas parlemen. Mereka perlu menerapkan strategi lebih jeli dan berkampanye lebih intens agar tidak dapat menarik suara pemilih khususnya pemilih yang belum menentukan pilihan atau undicited voters.

Berdasarkan hasil survei Litbang Kompas pada akhir Februari hingga awal Maret 2019 dengan melibatkan 2.000 responden di 34 provinsi dan margin of error +/- 2,2 persen, terdapat sepuluh partai yang memiliki elektabilitas di bawah ambang batas parlemen 4 persen.

Editor: Emilius Caesar Alexey
Bagikan
Memuat data..