logo Kompas.id
EkonomiPemerintah Ingin Ubah Citra Cukai sebagai Pajak Dosa

Pemerintah Ingin Ubah Citra Cukai sebagai Pajak Dosa

KARAWANG KOMPAS Pemerintah ingin mengubah citra cukai sebagai sumber penerimaan negara yang berasal dari produk terlarang Selama ini cukai dikenal sebagai pajak dosa atau sin tax Direktur Teknis dan Fasilitas Cukai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan Nirwala Dwi Heryant

Oleh ELSA EMIRIA LEBA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/JUMARTO YULIANUS

Rokok ilegal berbagai merek diperlihatkan dalam kegiatan pemusnahan barang kena cukai hasil tembakau atau rokok ilegal di halaman Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kalimantan Bagian Selatan, Banjarmasin, Kamis (13/12/2018).

KARAWANG, KOMPAS — Pemerintah ingin mengubah citra cukai sebagai sumber penerimaan negara yang berasal dari produk terlarang. Selama ini, cukai dikenal sebagai pajak dosa atau sin tax.

Direktur Teknis dan Fasilitas Cukai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan Nirwala Dwi Heryanto mengatakan, masih ada pemahaman yang tidak tepat terkait cukai. Cukai selama ini hanya dikaitkan dengan produk rokok dan minuman keras sehingga memiliki citra yang kurang baik di mata masyarakat.

Editor: Hendriyo Widi
Bagikan
Memuat data..