logo Kompas.id
Politik & HukumPemiluBagaimana Peran Cawapres Menaikkan Elektabilitas?

Bagaimana Peran Cawapres Menaikkan Elektabilitas?

Bagaimana peran calon wakil presiden menaikkan elektabilitas pasangan calon presiden pada Pemilu 2019 mendatang Survei Litbang Harian Kompas yang akan dipublikasikan secara lengkap pada Harian Kompas edisi Jumat 2232019 akan menggambarkan sejauh mana pengaruh cawapres terhadap elektabilitas p

Oleh Litbang Kompas
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/WAWAN H PRABOWO

Calon wakil presiden  nomor urut 01, Ma’ruf Amin, bersama cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, didampingi moderator Alfito Deannova Ginting serta Putri Ayuningtyas, saat tampil dalam Debat Cawapres pada Pilpres 2019 yang digelar Komisi Pemilihan Umum  di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Pada debat itu, Ma’ruf dan Sandi beradu pandangan mengenai isu pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya.

Bagaimana peran calon wakil presiden menaikkan elektabilitas pasangan calon presiden pada Pemilu 2019 mendatang? Survei Litbang Harian Kompas yang akan dipublikasikan secara lengkap pada Harian Kompas edisi Jumat (22/3/2019)  akan menggambarkan sejauh mana pengaruh cawapres terhadap elektabilitas pasangannya.

Berdasarkan hasil survei terbaru Litbang Kompas pada akhir Februari hingga awal Maret 2019, elektabilitas Joko Widodo-Ma’ruf Amin berada di kisaran 49,2 persen, selisih 11,8 persen dari elektabilitas Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno yang berada di angka 37,4 persen. Adapun 13,4 persen responden menyatakan belum menentukan pilihan.

Editor: Khaerudin Khaerudin
Bagikan
Memuat data..