logo Kompas.id
InternasionalKrisis Inggris Tak Kunjung Habis

Krisis Inggris Tak Kunjung Habis

Untuk kedua kalinya kesepakatan Brexit usulan pemerintah ditolak parlemen Inggris Langkah selanjutnya Inggris meminta perpanjangan tenggat pada Uni Eropa Namun kebuntuan politik tak berubah Beberapa jam sebelum Majelis Rendah Parlemen Inggris melakukan voting terhadap kesepakatan Brexit Sel

Oleh MYRNA RATNA
· 1 menit baca
Memuat data...
REUTERS/TOM JACOBS/FILE PHOTO

Bendera Inggris (atas) dan bendera Uni Eropa berkibar di luar Gedung Parlemen menjelang voting Brexit di London, Inggris, 13 Maret 2019. Tinggal 12 hari dari tenggat Brexit, Inggris masih terjebak di antara tembok buntu dalam mencari formula yang disepakati untuk keluar dari Uni Eropa.

Untuk kedua kalinya kesepakatan Brexit usulan pemerintah ditolak parlemen Inggris. Langkah selanjutnya, Inggris meminta perpanjangan tenggat pada Uni Eropa. Namun, kebuntuan politik tak berubah.

Beberapa jam sebelum Majelis Rendah Parlemen Inggris melakukan voting terhadap kesepakatan Brexit, Selasa (12/3/2019), PM Inggris Theresa May bersuka cita karena berhasil meraih konsesi dari Brussels. May menyatakan, ada perubahan signifikan terkait backstop Irlandia Utara. Inggris, kata May, bisa meninggalkan backstop jika London dan Brussels di masa depan tidak mencapai kesepakatan dalam kerja sama perdagangan.

Editor: Muhammad Samsul Hadi
Bagikan
Memuat data..