logo Kompas.id
EkonomiPerusahaan Perlu Peduli dengan Perubahan iklim

Perusahaan Perlu Peduli dengan Perubahan iklim

JAKARTA KOMPAS Perusahaan dinilai perlu mengubah cara-cara berproduksi dengan memperhatikan aspek perubahan iklim Pemerintah juga diharapkan mampu membuat kebijakan dan regulasi yang mengarah pada aspek pembangunan keberlanjutan dan perubahan iklim Hal itu mengemuka dalam konferensi pers

Oleh Ferry Santoso
· 1 menit baca
Memuat data...
PRESENTASI DIRJEN PENGENDALIAN PERUBAHAN IKLIM KLHK

Menurut dokumen niatan kontribusi nasional (NDC) Indonesia dalam Kesepakatan Paris, emisi business as usual pada tahun 2030 pada tingkat 2.869 juta ton CO2e. Maka, capaian penurunan emisi pada tahun 2016 adalah 10,7 persen (308 juta ton CO2e) dan pada 2017 mencapai 24,4 persen (699 juta ton CO2e) dari target 29 persen (834 juta ton CO2e). Infografis ini paparan Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim KLHK Ruandha Agung Sugardiman, 31 Desember 2018.

JAKARTA, KOMPAS — Perusahaan dinilai perlu mengubah cara-cara berproduksi dengan memperhatikan aspek perubahan iklim. Pemerintah juga diharapkan mampu membuat kebijakan dan regulasi yang mengarah pada aspek pembangunan keberlanjutan dan perubahan iklim.

Hal itu mengemuka dalam konferensi pers terkait pelaksanaan International Chamber of Commerce (ICC) Asia Pacific CEO Forum ke-5 di Jakarta, Selasa (12/3/2019). Hadir dalam acara itu Sekretaris Jenderal ICC John WH Denton, Member of the Board ICC Mari Elka Pangestu, dan President of the ICC Indonesia Ilham Akbar Habibie.

Editor: Mukhamad Kurniawan
Bagikan
Memuat data..