logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊJangan Mudah Percaya Media...
Iklan

Jangan Mudah Percaya Media Barat

Sekretaris Jenderal Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) Lutfi Amer At-Tamimi menyatakan kunjungan 15 tokoh ormas Islam bersama Majelis Ulama Indonesia ke Provinsi Otonom Xinjiang China merupakan konfirmasi sahih atas berbagaai informasi yang beredar tentang nasib umat Islam Uyghur di China.

Oleh
Nugroho F Yudho
Β· 1 menit baca
https://dmm0a91a1r04e.cloudfront.net/1gaigSv-tSFJ5Kh_D4BtpS3SwPA=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F03%2FIMG_2026_1551981079.jpg
KOMPAS/NUGROHO F YUDHO

Di Perkampungan Moyu di Hotan, kabupaten paling miskin di bagian selatan Provinsi Xinjiang China, inilah masjid tertua yang biasa dipakai warga Muslim untuk melakukan ibadah setiap hari. Masjid ini sejak 2016 diperbaiki dan dipecantik dengan subsidi dari pemerintah China.

JAKARTA, KOMPAS β€” Sekretaris Jenderal Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) Lutfi Amer At-Tamimi menyatakan kunjungan 15 tokoh ormas Islam bersama Majelis Ulama Indonesia ke Provinsi Otonom Xinjiang China merupakan konfirmasi sahih atas berbagai informasi yang beredar tentang nasib umat Islam Uyghur di China.

"Kita melihat sendiri dan berdialog dengan berbagai kalangan di Xinjiang. Pemerintah China menghargai dan menjamin kebebasan beragama maupun untuk tidak beragama bagi seluruh warganya," ujar Lutfi di Jakarta, Rabu (6/3/2019). "Saya sholat Jumat berjamaah dengan sekitar 800-an umat Muslim di Xinjiang. Jadi jangan lagi menyebar fitnah. Jangan membuat berita yang mengadu domba," tambahnya.

Editor:
Bagikan