logo Kompas.id
OlahragaRemah-remah Kejayaan ”Si Rubah”

Remah-remah Kejayaan ”Si Rubah”

Si Rubah Leicester City pernah menjadi dongeng paling menakjubkan di tanah Inggris saat menjuarai Liga Primer tiga tahun silam Dari klub semenjana berubah menjadi juara setelah 133 tahun berkompetisi Alih-alih bertahan kejayaan itu tinggal menyisakan cerita dan sisa-sisa penderitaan

Oleh KELVIN HIANUSA
· 1 menit baca
Memuat data...

Penyerang Leiciester, Leonardo Ulloa, merayakan gol ke gawang West Ham pada Liga Primer 2015/2016. Ulloa merupakan bagian dari skuad juara Leicester. Setelah juara pada musim tersebut, ”Si Rubah" belum menemukan kembali magisnya. Begitu pula dengan mantan pelatih Claudio Ranieri yang malang melintang ke klub-klub lain.

”Si Rubah”, Leicester City, pernah menjadi dongeng paling menakjubkan di tanah Inggris saat menjuarai Liga Primer, tiga tahun silam. Dari klub semenjana berubah menjadi juara setelah 133 tahun berkompetisi. Alih-alih bertahan, kejayaan itu tinggal menyisakan cerita dan sisa-sisa penderitaan.

Kisah Leicester menjuarai Liga Primer 2015/2016 merupakan kemenangan dalam sejarah olahraga. Bayangkan saja, mereka juara dengan bursa taruhan 5.000 banding 1 dari rumah-rumah perjudian di Eropa. Nilai peluang itu sama dengan kenyataan bahwa Elvis Presley, penyanyi kenamaan asal Amerika Serikat, ternyata masih hidup hingga saat ini.

Editor: Khaerudin Khaerudin
Bagikan
Memuat data..