JAKARTA, KOMPAS - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berupaya memudahkan, menyamankan, dan mengamankan layanan transaksi perbankan. Langkah tersebut antara lain dijalankan melalui peluncuran aplikasi BRImo.
"Cita-cita kami membangun platform digital baru yang memberi kemudahan akses dan kenyamanan bertransaksi," kata Direktur Konsumer Bank BRI Handayani pada peluncuran aplikasi BRImo di Jakarta, Rabu (27/2/2019).
Handayani mengatakan, aplikasi BRImo yang berbasis data dan berbagai fitur terbaru itu diarahkan bagi segmen baru yang menjadi target.
"Segmen yang menjadi target kami sebut miwon; yakni milenial, women, and netizen," ujar Handayani.
BRImo merupakan pengembangan terbaru aplikasi BRI mobile dengan menggabungkan fungsi mobile banking, internet banking, dan uang elektronik. Ada kelengkapan menu transaksi di aplikasi tersebut. Menurut dia, kelengkapan fitur yang lebih memberi kenyamanan bagi pengguna menjadi pembeda BRImo dengan BRI Mobile yang lama.
"Misalnya, untuk akses login bisa menggunakan jari. Aplikasi ini memungkinkan untuk itu," kata Handayani.
Pengecekan mutasi juga meliputi lebih banyak transaksi. "Di beberapa aplikasi mungkin hanya bisa meng-capture 10 transaksi terakhir. Tapi, di BRImo kita bisa meng-capture transaksi setahun terakhir, bisa disimpan langsung di pdf, dan bisa dibagikan," ujar Handayani.
Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BRI Indra Utoyo menambahkan, teknologi digital digunakan untuk menyasar berbagai segmen yang menjadi target.
Menurut catatan BRI, saat ini ada 13 juta lebih jumlah pengguna BRI mobile dengan 575 juta transaksi pada 2018. (CAS)