logo Kompas.id
EkonomiEkspor Jadi Prioritas

Ekspor Jadi Prioritas

TANGERANG KOMPAS Ekspor industri makanan dan minuman berpotensi ditingkatkan Kerja sama pemerintah dan industri perlu ditingkatkan untuk mengatasi tantangan Tantangan itu antara lain bea masuk yang tinggi di beberapa negara tujuan ekspor potensial seperti di kawasan Afrika dan Amerika La

Oleh Norbertus Arya Dwiangga Martiar/C Anto Saptowalyono
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/NORBERTUS ARYA DWIANGGA MARTIAR

Pelepasan kontainer ekspor ke-250.000 Mayora Group, Senin (18/2/2019), di Kabupaten Tangerang, Banten, oleh Presiden Joko Widodo. Turut mendampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Presiden Direktur Mayora Group Andre Sukendra Atmadja.

TANGERANG, KOMPAS — Ekspor industri makanan dan minuman berpotensi ditingkatkan. Kerja sama pemerintah dan industri perlu ditingkatkan untuk mengatasi tantangan.

Tantangan itu antara lain bea masuk yang tinggi di beberapa negara tujuan ekspor potensial, seperti di kawasan Afrika dan Amerika Latin. Menurut data Kementerian Perindustrian, industri makanan dan minuman tumbuh 7,91 persen pada 2018. Adapun ekspor makanan-minuman Indonesia pada 2018 sebesar 29,91 miliar dollar AS.

Editor:
Bagikan
Memuat data..