logo Kompas.id
InternasionalKeluarga Milisi Asing Terus Tinggalkan NIIS

Keluarga Milisi Asing Terus Tinggalkan NIIS

Damaskus Rabu-Keluarga para milisi asing Negara Islam Irak dan Suriah terus meninggalkan wilayah yang dikontrol kelompok teror itu Orang-orang itu melarikan diri dari gempuran milisi Kurdi Suriah Sementara para milisi yang sebagian diduga orang Turki masih berupaya melawan Milisi Negara Isl

Oleh Kris Mada
· 1 menit baca
Memuat data...
AP PHOTO / HUSSEIN MALLA,

FILE - Pada Kamis ini, 27 Juli 2017, seorang pejuang Pasukan Demokrat Suriah yang didukung AS berjalan di depan sebuah bangunan yang rusak saat ia melintasi jalan di garis depan, di kota Raqqa, Suriah. Dengan kekalahan total dekat Negara Islam di medan perang, kelompok ekstrimis telah kembali ke apa yang sebelumnya adalah serangkaian penaklukan spektakuler pada tahun 2014 - sebuah jaringan teror bayangan yang menargetkan penduduk sipil yang rentan dan mengeksploitasi kelemahan negara untuk memicu perselisihan sektarian. Namun gelombang klaim tanggung jawab baru-baru ini terhadap serangan juga menandakan bahwa kelompok tersebut berjuang untuk tetap relevan setelah kehilangan proto-state dan dominasinya terhadap agenda berita internasional.

Damaskus, Rabu-Keluarga para milisi asing Negara Islam Irak dan Suriah terus meninggalkan wilayah yang dikontrol kelompok teror itu. Orang-orang itu melarikan diri dari gempuran milisi Kurdi Suriah. Sementara para milisi, yang sebagian diduga orang Turki, masih berupaya melawan.

Milisi Negara Islam Irak dan Suriah (NIIS) mencoba mempertahankan wilayah terakhir mereka dekat Baghouz, Suriah. Wilayah empat kilometer persegi di perbatasan Irak-Suriah itu adalah sisa dari 88.000 kilometer persegi yang pernah diklaim NIIS pada periode 2014-2016.

Editor:
Bagikan
Memuat data..