logo Kompas.id
MetropolitanPengembang Gedung Wajib Sediakan Fasilitas Disabilitas

Pengembang Gedung Wajib Sediakan Fasilitas Disabilitas

JAKARTA KOMPAS Ketersediaan fasilitas untuk penyandang disabilitas menjadi syarat wajib bagi pembangunan gedung untuk kepentingan umum di DKI Jakarta Setiap pengembang yang mengajukan izin bangunan gedung harus menyertakan desain fasilitas khusus penyandang disabilitas dalam gambar rancanganny

Oleh Irene Sarwindaningrum
· 1 menit baca

JAKARTA, KOMPAS — Ketersediaan fasilitas untuk penyandang disabilitas menjadi syarat wajib bagi pembangunan gedung untuk kepentingan umum di DKI Jakarta. Setiap pengembang yang mengajukan izin bangunan gedung harus menyertakan desain fasilitas khusus penyandang disabilitas dalam gambar rancangannya.

Memuat data...
KOMPAS/HERU SRI KUMORO

Petugas melayani warga di Mal Pelayanan Publik di Kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (20/7/2018). Mal ini menyediakan 329 jenis layanan, 269 di antaranya di bawah kewenangan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta.

Hal ini dilakukan demi memenuhi impelementasi hak-hak penyandang disabilitas dalam Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 10 Tahun 2011 tentang Perlindungan Penyandang Disabilitas.

Editor: Neli Triana
Bagikan
Memuat data..