logo Kompas.id
RisetKajian DataMenuju Modernisasi Sepak Bola Indonesia

Menuju Modernisasi Sepak Bola Indonesia

Sejumlah infrastruktur sepak bola modern telah dibangun pada berbagai daerah di Indonesia Pada level klub perbaikan tata kelola juga dilakukan Jika hal ini diiringi oleh pemanfaatan teknologi bukan hal yang mustahil Indonesia memiliki liga sepak bola yang berkualitas Hingga akhir tahun 2018

Oleh Toto Suryaningtyas
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/WISNU WIDIANTORO

Pertunjukan kembang api melengkapi kemeriahan Acara Pembukaan Asian Games XVIII 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8/2018). Stadion Utama Gelora Bung Karno masih menjadi stadion terbesar dan termegah di tanah air.

Sejumlah infrastruktur sepak bola modern telah dibangun pada berbagai daerah di Indonesia. Pada level klub, perbaikan tata kelola juga dilakukan. Jika hal ini diiringi oleh pemanfaatan teknologi, bukan hal yang mustahil Indonesia memiliki liga sepak bola yang berkualitas.

Hingga akhir tahun 2018, Indonesia telah memiliki sejumlah stadion megah dengan kapasitas puluhan ribu penonton yang tersebar pada berbagai daerah. Stadion ini rata-rata memiliki sejumlah fasilitas sesuai standar Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA) seperti papan skor digital, kursi tribun, toilet, hingga lapangan parkir yang luas.

Editor:
Bagikan
Memuat data..