logo Kompas.id
NusantaraPembangunan Bandara di Bali Utara Gandeng Badan Usaha

Pembangunan Bandara di Bali Utara Gandeng Badan Usaha

BULELENG KOMPAS Pemerintah merencanakan pembangunan bandara di kawasan utara Bali akan menggunakan skema kerja sama pemerintah dengan badan usaha Pembangunan bandara baru itu untuk mengantisipasi keterbatasan pengembangan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Kabupaten Badung yang diperk

Oleh Cokorda Yudistira
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/IRENE SARWINDANINGRUM

Petugas di apron Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin (24/9/2018).

BULELENG, KOMPAS — Pemerintah merencanakan pembangunan bandara di kawasan utara Bali akan menggunakan skema kerja sama pemerintah dengan badan usaha. Pembangunan bandara baru itu untuk mengantisipasi keterbatasan pengembangan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Kabupaten Badung yang diperkirakan akan mencapai kapasitas maksimalnya pada 2024.

Hasil studi pendahuluan bandara di Bali utara itu dipaparkan dalam forum konsultasi publik yang difasilitasi Direktorat Bandar Udara Kementerian Perhubungan di kawasan Lovina, Buleleng, Bali, Selasa (18/12/2018). Turut hadir Gubernur Bali I Wayan Koster, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, serta perwakilan masyarakat dari Kecamatan Kubutambahan, Buleleng.

Editor: Mohamad Final Daeng
Bagikan
Memuat data..