logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanBerguru Langsung dengan Seniman Jadi “Panggung Kreativitas” Siswa

Berguru Langsung dengan Seniman Jadi “Panggung Kreativitas” Siswa

Oleh Aloysius Budi Kurniawan
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ALOYSIUS BUDI KURNIAWAN

Para siswa  SMP Negeri 3 Manado di bawah bimbingan seniman Cordry Lawendatu tampil ekspresif dengan tarian kreasi baru “Torang Samua Basudara” pada acara pameran dan pertunjukan seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah di Kota Manado, Sulawesi Utara, Senin (17/12/2018). Program yang digelar secara nasional di 28 provinsi ini bisa menjadi panggung kreativitas bagi siswa.

MANADO, KOMPAS — Pameran seni rupa dan pementasan aneka macam pertunjukan seni dari 26 Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama memuncaki perhelatan Gerakan Seniman Masuk Sekolah di Kota Manado, Sulawesi Utara, Senin (17/12/2018). Gerakan Seniman Masuk Sekolah yang digelar secara nasional di 28 provinsi bisa menjadi panggung kreativitas bagi anak-anak sekolah.

Gerakan Seniman Masuk Sekolah atau GSMS digelar secara nasional sejak bulan Agustus hingga November 2018 dengan melibatkan 1.320 seniman, 1.320 sekolah dan 26.400 siswa. Program tahunan ini digelar Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai upaya untuk membantu dan memfasilitasi keterbatasan sekolah dalam menghadirkan guru-guru seni budaya yang kompeten di tingkat SD, SMP, SMA/SMK.

Editor:
Bagikan
Memuat data..