logo Kompas.id
UtamaRiset LIPI: Kualitas Pelayanan...
Iklan

Riset LIPI: Kualitas Pelayanan Masih Bermasalah

Oleh
MEDIANA
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/-2okzOHQcqPWlwvLDKR0XfWFMQ0=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F12%2FIMG_20180713_144335.jpg
KOMPAS/MEDIANA

Ilustrasi _ Suasana Fintech Fair 2018 di atrium Mal Taman Anggrek Jakarta, Jumat (13/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS - Kualitas pendistribusian layanan pinjam-meminjam uang berbasis informasi masih dikeluhkan masyarakat. Penyedia layanan diharapkan mematuhi pedoman perilaku yang telah ditetapkan secara nasional.

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melakukan riset terhadap 110 aplikasi layanan pinjam-meminjam uang berbasis teknologi informasi berikut 40.650 ulasan atau komentar pengguna. Semua aplikasi tersebut berada di Google Store. Riset berlangsung 3 Maret 2016 - 28 Agustus 2018.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000