logo Kompas.id
UtamaMencari Pengalaman, Alasan...
Iklan

Mencari Pengalaman, Alasan Orang Indonesia Berlibur pada 2019

Oleh
ADHI KUSUMAPUTRA
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/kLChrAtyR-5fXrGl5yJ6Us_FRMY=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F11%2F20181110RZF11_1541920569-1.jpg
KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASA

Salah satu pengembangan desa wisata yang dikelola warga terus bermunculan, seperti di Desa Danurojo, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu (11/11/2018). Pengembangan desa wisata tersebut menggerakkan perekonomian warga sekitar dari warung makan, oleh-oleh khas desa, hingga pengelolaan parkir.

JAKARTA, KOMPAS — Berlibur tak lagi sekadar kebutuhan untuk mendapatkan hiburan. Sebuah survei yang memprediksi tren wisata pada 2019 menunjukkan, orang Indonesia mencari lebih banyak pengalaman dari aktivitas berlibur.

Situs perjalanan Booking.com melakukan survei pada 21.500 responden dari 29 negara pada Agustus 2018. Dari jumlah tersebut, 1.000 di antaranya adalah responden Indonesia yang telah melakukan perjalanan 12 bulan terakhir serta merencanakan perjalanan setahun ke depan.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000