logo Kompas.id
UtamaKualitas Pelayanan JKN Belum...
Iklan

Kualitas Pelayanan JKN Belum Prima

Oleh
ADHITYA RAMADHAN
· 6 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/5TIEvmEGUQA3q7sD5-ynfNzMYbY=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F11%2F20181111_ENGLISH-TEMATIS-JKN_A_web_1541947149.jpg
KOMPAS/FRANSISKUS PATI HERIN

Seorang warga Desa Piliana, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, pada Senin (5/11/2018) menunjukkan Kartu Indonesia Sehat yang dibagikan pemerintah kepada mereka. Dari sekitar 130 kartu yang diterima warga salah satu desa pedalaman itu, hanya satu kartu yang aktif. Sejumlah warga yang sakit pun tidak berobat lantaran mereka tidak memiliki biaya.

Secara konsep, program Jaminan Kesehatan Nasional sangat baik. Namun, dalam implementasinya masih banyak masalah yang harus diperbaiki.

JAKARTA, KOMPAS - Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat atau JKN-KIS telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Akses masyarakat terhadap fasilitas kesehatan kian terbuka. Tidak ada lagi hambatan biaya ketika berobat.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000