logo Kompas.id
NusantaraRumah Masa Kecil Pramoedya Ananta Toer Jadi Pusat Sastra

Rumah Masa Kecil Pramoedya Ananta Toer Jadi Pusat Sastra

BLORA KOMPAS Sebagai tempat kelahiran sastrawan ternama Pramoedya Ananta Toer Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan hendak membangun kembali ekosistem kegiatan sastra dan kebudayaan di daerah itu Rumah masa kecil Pramoedya segera direvitalisasi untuk menjadi pusat kegiatan sastra Hal itu

Oleh ADITYA PUTRA PERDANA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ADITYA PUTRA PERDANA

Pengunjung memperhatikan lukisan wajah sastrawan ternama Pramoedya Ananta Toer karya sejumlah seniman di rumah masa kecil Pram di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Kamis (13/9/2018). Pameran itu bagian dari Festival Cerita dari Blora, yang berisikan sejumlah kegiatan terkait dengan sastra, kebudayaan, dan Pramoedya.

BLORA, KOMPAS — Sebagai tempat kelahiran sastrawan ternama Pramoedya Ananta Toer, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan hendak membangun kembali ekosistem kegiatan sastra dan kebudayaan di daerah itu. Rumah masa kecil Pramoedya segera direvitalisasi untuk menjadi pusat kegiatan sastra.

Hal itu dilakukan Kemdikbud melalui platform Indonesiana, dengan pelaksanaan bersama-sama Pemkab Blora. Sebagai bagian dari kegiatan, diselenggarakan festival dengan tema ”Cerita dari Blora” yang digelar di sejumlah tempat di Blora, termasuk rumah masa kecil Pramoedya  pada 12-15 September 2018.

Editor:
Bagikan
Memuat data..