logo Kompas.id
UtamaDibutuhkan Inovasi dan Kreasi ...
Iklan

Dibutuhkan Inovasi dan Kreasi agar Industri Ritel Tidak Tergilas Digitalisasi

Oleh
ADHI KUSUMAPUTRA
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/o0N6XR1dJgGP3-ZUDkACRR4M3po=/1024x497/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F08%2F20180823_1436151.jpg
PANDU WIYOGA UNTUK KOMPAS

Hari Belanja Diskon Indonesia digelar sejumlah toko ritel di Jakarta dan Palembang dari 8 Agustus hingga 2 September 2018.

JAKARTA, KOMPAS — Kreasi dan inovasi diperlukan agar industri ritel tidak lenyap digilas digitalisasi industri. Berbagai strategi diterapkan guna menggaet minat belanja masyarakat, dari menggandeng pasar daring, menyediakan ruang lebih nyaman bagi pengunjung, hingga memanfaatkan momen spesial semisal HUT Kemerdekaan RI dan ajang Asian Games 2018.

Acara Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) yang berlangsung dari 8 Agustus hingga 2 September merupakan salah satu inovasi industri ritel guna memikat pembeli. Saat pertama kali digelar pada 2017, strategi tersebut berhasil meraup angka penjualan sebesar Rp 20 triliun. Pada 2018, angka penjualan ditargetkan meningkat sebesar 15-20 persen.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000