logo Kompas.id
β€Ί
Utamaβ€ΊDesain dan Aksesori Sepatu...
Iklan

Desain dan Aksesori Sepatu Indonesia Minim Variasi

Oleh
RUNIK SRI ASTUTI
Β· 1 menit baca
https://dmm0a91a1r04e.cloudfront.net/ZcNby6lwhR_kBQ8PGFu0tYa-3Co=/1024x625/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F08%2Fkompas_tark_8327769_85_0.jpeg
Kompas

Pengunjung melihat beragam sepatu berbahan kulit produksi industri lokal yang dipamerkan di kantor Kementerian Perindustrian di Jakarta, Rabu (13/8/2014). Industri sepatu Indonesia menempati urutan keempat dunia, tetapi masih kurang dalam desain dan aksesori.

SIDOARJO, KOMPAS β€” Industri sepatu Indonesia menempati urutan keempat produsen alas kaki dunia dengan total produksi 1.110 miliar pasang per tahun pada tahun 2016. Namun, desain alas kaki dan aksesori masih menjadi tantangan berat, khususnya bagi pelaku industri kecil dan menengah.

Dari sisi bisnis, kondisi itu bisa menjadi peluang membuka segmen pasar baru. Kuncinya, kemampuan berkreasi dan membaca selera pasar.

Editor:
Bagikan