logo Kompas.id
UtamaSeharian Terganggu, Petugas...
Iklan

Seharian Terganggu, Petugas Meminta Maaf

Oleh
Pingkan Elita Dundu
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/OCdlpowo4pPjcrWR9ul7FH_SJr0=/1024x768/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F07%2F20180723_064416.jpg
SITA NURAZMI MAKHRUFAH UNTUK KOMPAS

Sistem tiket elektronik KRL bermasalah. Warga harus antre membeli tiket manual seperti terlihat di Stasiun Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (23/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS — Buruknya manajemen pengelolaan tiket mengakibatkan pemberlakukan sistem baru tiket elektronik kacau dari Sabtu (21/7/2018) hingga Senin (23/7/2018). Antrean panjang penumpang KRL terjadi di semua stasiun karena layanan elektronik terganggu. Tiket yang diberlakukan manual seharga Rp 3.000 per orang. Penggunaan tiket elektronik kembali normal sekitar pukul 11.00 meski dalam kondisi tidak maksimal.

Kekacauan terjadi di Stasiun Poris, Stasiun Batu Ceper, dan Stasiun Tangerang di Kota Tangerang, Senin pagi hingga sekitar pukul 11.00. Sebagian besar warga pemegang kartu tidak mengetahui kebijakan penggunaan karcis kertas. Akibatnya, antrean panjang terjadi di loket pembelian tiket. Petugas stasiun juga tidak mengantisipasi penjualan tiket manual dengan memperbanyak petugas.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000