logo Kompas.id
InternasionalSaat Ini Dunia Lebih Berbahaya Dibandingkan Dua Tahun Lalu

Saat Ini Dunia Lebih Berbahaya Dibandingkan Dua Tahun Lalu

Sebagian besar warga dunia menilai bahwa dunia saat ini lebih berbahaya daripada dua tahun lalu Kekhawatiran meningkat karena banyak terjadi kekerasan bermotif politik dan senjata pemusnah massal Hal tersebut merupakan hasil survei Global Challenges Foundation yang dirilis pada hari Selasa 1072

Oleh Elok Dyah Messwati
· 1 menit baca
Memuat data...
REUTERS / INTS KALNINS

Prajurit Amerika Serikat mengambil bagian dalam latihan pertempuran kota selama latihan Sabre Strike NATO di bekas kota militer Soviet dekat Skrunda, Latvia, 13 Juni 2018.

Sebagian besar warga dunia menilai bahwa dunia saat ini lebih berbahaya daripada dua tahun lalu. Kekhawatiran meningkat karena banyak terjadi kekerasan bermotif politik dan senjata pemusnah massal. Hal tersebut merupakan hasil survei Global Challenges Foundation yang dirilis pada hari Selasa (10/7/2018).

Enam dari sepuluh responden survei yang dilakukan oleh Global Challenges Foundation mengatakan bahwa bahaya di dunia kian meningkat. Konflik dan senjata nuklir atau kimia dilihat sebagai risiko yang lebih menekan daripada pertumbuhan populasi atau perubahan iklim.

Editor:
Bagikan
Memuat data..