logo Kompas.id
UtamaLiterasi Emosi Penting bagi...
Iklan

Literasi Emosi Penting bagi Pengguna Media Sosial

Oleh
dd14
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/MvZGWalQNCtN6MEjhFMJ3QoZZhc=/1024x887/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F04%2F20180421_161650.jpg
ARIS SETIAWAN YODI UNTUK KOMPAS

Pengajar dari Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara, Karlina Supelli (berdiri), menjadi pembicara dalam acara seminar ”Dunia Digital dan Masyarakat Tunggang Langgang” pada peringatan Dies Natalis STF Driyarkara di Jakarta, Sabtu (21/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS — Begitu banyaknya ujaran kebencian di media sosial saat ini dinilai lebih dipengaruhi oleh faktor emosi masyarakat saat menanggapi kemajuan teknologi.

Oleh karena itu, selain literasi media yang mengedepankan rasionalitas, literasi emosi menjadi penting untuk mengendalikan perilaku negatif saat menggunakan media sosial.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000