logo Kompas.id
UtamaPenerapan e-Government di 350 ...
Iklan

Penerapan e-Government di 350 Jenis Pelayanan Menangkal Celah Transaksional

Oleh
AGNES SWETTA PANDIA/IQBAL BASYARI
· 6 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/g1t6qxwMDK3JhQISAawu5dMXiAc=/1024x655/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F04%2FWhatsApp-Image-2018-04-04-at.jpeg
KOMPAS/AGNES SWETTA PANDIA

E-Government di Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur

SURABAYA, KOMPAS – Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, terus memperluas penerapan pelayanan publik menggunakan electronic government. Sejak mulai diterapkan pada 2002, kini sudah ada sekitar 350 pelayanan yang bisa diakses melalui e-government.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya Antiek Sugiharti, Rabu (4/4/2018) di Surabaya, mengatakan, saat ini ada sekitar 350 jenis pelayanan yang diakses melalui sistem elektronik. Pelayanan berbasis e-government ini diterapkan antara lain di sistem pengelolaan keuangan daerah, e-SDM, e-Monitoring, e-Education, e-Office, sistem siaga bencana 112, pajak daring, e-Permit, e-Health, Simprolamas (sistem informasi program layanan masyarakat), e-Dishub, dan Media Center.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000