logo Kompas.id
NusantaraRumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga Sasar Kepulauan Terpencil

Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga Sasar Kepulauan Terpencil

SURABAYA KOMPAS Luas wilayah Indonesia yang mencapai 5 juta kilometer persegi dan terdiri atas 14572 pulau terkadang membuat masyarakat yang tinggal di pulau terpencil sulit mendapatkan akses kesehatan yang memadai Fasilitas kesehatan dan tenaga medis yang ada juga masih kurang sehingga pela

Oleh AGNES SWETTA PANDIA & IQBAL BASYARI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/IQBAL BASYARI

Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga bersandar di Dermaga Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur, Jumat (27/10/2017). Rumah sakit dari Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga, Surabaya, ini memiliki misi memberikan layanan kesehatan kepada warga yang tinggal di wilayah kepulauan.

SURABAYA, KOMPAS — Luas wilayah Indonesia yang mencapai 5 juta kilometer persegi dan terdiri atas 14.572 pulau terkadang membuat masyarakat yang tinggal di pulau terpencil sulit mendapatkan akses kesehatan yang memadai. Fasilitas kesehatan dan tenaga medis yang ada juga masih kurang sehingga pelayanan kesehatan yang didapatkan masih amat terbatas.

Hal ini yang membuat alumni Universitas Airlangga bergotong royong membuat Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga. Rumah sakit yang berada di kapal jenis pinisi ini hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga kepulauan.

Editor:
Bagikan
Memuat data..