logo Kompas.id
MetropolitanWaskita Karya Akui Ada Keteledoran di Proyek Tol Becakayu

Waskita Karya Akui Ada Keteledoran di Proyek Tol Becakayu

&nbspInsiden ambrolnya cetakan kepala tiang Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu atau Becakayu di kawasan Cawang Jakarta Timurpada Selasa 202 dini hari menyebabkan tujuh pekerja terluka Ambrolnya cetakan penyangga kepala kolom Tol Becakayu di Jalan DI Panjaitan Jakarta Timur tersebut berujung pa

Oleh ILO/MDN/ADY/BKY/DD05
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/BENEDIKTUS KRISNA YOGATAMA

Anggota Divisi Pusat Laboratorium Forensik Kepolisian Republik Indonesia sedang mengolah tempat kejadian perkara lokasi kecelakaan konstruksi pembangunan Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) di depan Institut Bisnis Nusantara, Jalan DI Pandjaitan, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (23/2). Polisi masih menginvestigasi penyebab kecelakaan konstruksi Selasa (21/2) yang melukai 7 orang.

Insiden ambrolnya cetakan kepala tiang Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu atau Becakayu di kawasan Cawang, Jakarta Timur,pada Selasa (20/2) dini hari, menyebabkan tujuh pekerja terluka. Ambrolnya cetakan penyangga kepala kolom Tol Becakayu di Jalan DI Panjaitan Jakarta Timur tersebut berujung pada penetapan AA dan AS sebagai tersangka oleh polisi.

AA adalah kepala pelaksana lapangan dari PT Waskita Karya sedangkan AS kepala pengawas dari PT Virama Karya. Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur mengenakan pasal kelalaian pada keduanya. Namun, dari temuan lapangan insiden proyek ini tidak hanya sekadar pada kelalaian.

Editor:
Bagikan
Memuat data..