logo Kompas.id
Utama14 Jam Berjuang Menyelamatkan Nyawa

14 Jam Berjuang Menyelamatkan Nyawa

Oleh
· 1 menit baca
Memuat data...
ELSA EMIRIA LEBA UNTUK KOMPAS

Kondisi mobil yang dikendarai Dianti Diah Ayu Cahyani Putri (24) dan Mukhmainna Syamsuddin (24). Mereka terjebak dalam mobil lebih dari 10 jam akibat bencana longsor di sebelah kiri terowongan bawah rel kereta api Bandara Soekarno-Hatta di Jalan Perimeter Selatan, Tangerang, arah Jalan Marsekal Surya Darma, Senin (5/2),  pukul 17.15.

”Itu anak saya,” ujar Syamsuddin Ismail setengah tak berdaya di tengah kebisingan genset pembangkit listrik sekitar lokasi evakuasi. Syamsuddin menunjuk anaknya yang masih berada di dalam mobil, terimpit beton setebal 50 sentimeter dengan panjang 20 meter dan lebar 6 meter.

Honda Brio berwarna abu-abu tua yang ditumpangi Mukhmainna Syamsuddin (24) dan rekannya Dianti Diah Ayu Cahyani Putri (24) terlihat gepeng hingga setengah badan mobil, tertimpa beton dan longsoran tanah. Kedua perempuan itu terjebak di dalam mobil yang tertimbun beton dan longsoran tanah di sebelah kiri terowongan bawah rel kereta api Bandara Soekarno-Hatta, Jalan Perimeter Selatan, Tangerang Jakarta, Senin (5/2), pukul 17.15. Saat itu, hujan deras mengiringi perjalanan pulang  dua karyawan PT GMF Aeroasia itu.

Editor:
Bagikan