logo Kompas.id
MetropolitanKorban Banjir Meminta-minta

Korban Banjir Meminta-minta

JAKARTA Kompas - Warga Kampung Cililitan Kecil Kelurahan Cililitan Jakarta Timur korban banjir terpaksa meminta-minta di jalan karena belum mendapat bantuan Belasan warga korban banjir itu terlihat berderet dengan kotak di seadanya di ruas Jalan Dewi Sartika Jakarta Timur Selasa 52 semb

· 1 menit baca

JAKARTA, Kompas - Warga Kampung Cililitan Kecil, Kelurahan Cililitan, Jakarta Timur, korban banjir terpaksa meminta-minta di jalan karena belum mendapat bantuan. Belasan warga korban banjir itu terlihat berderet dengan kotak di seadanya di ruas Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, Selasa (5/2), sembari mengacungkannya pada kendaraan yang melintas.

Usna (42) meminta bantuan bersama anak lelakinya yang berusia sekitar 10 tahun. Ia mengatakan belum mendapat bantuan sama sekali dari pemerintah hingga sore. "Sehari-hari kan saya jualan rokok di rumah. Ini ga bisa jualan, ga ada uang. Dapatnya bantuan cuma nasi-nasi aja," katanya.

Air dari luapan Sungai Ciliwung masuk ke sekitar 300 rumah di Cililitan kecil sejak Senin sore. Sekitar pukul 21.00, air naik hingga 2 meter lebih di tempat terendah. Pemukiman itu berada di cekungan terletak sekitar 200 meter dari Sungai Ciliwung. Air masuk melalui saluran-saluran air.

Editor:
Bagikan
Memuat data..